Lombok Timur, 19 Juli 2022, Bertempat di Ruang Rapat Utama I Kantor Bupati Lombok Timur diadakan Kegiatan Sosialisasi Percepatan Pengisian Katalog Lokal dan On Boarding Katalog Lokal Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, acara ini merupakan kerja sama atau kolaborasi Biro PBJ Setda Provinsi NTB dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Lombok Timur, Peserta terdiri dari Kepala OPD, PPK, UMKM, IKM dan Perwakilan pelaku usaha masing-masing 3 orang dari 10 Etalase yang tayang di Kabupaten Lombok Timur, serta 1 penyedia industry logam diluar etalase yang ada. Acara dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Lombok Timur (DRS. HM. JUAINI TAUFIK, M.AP).
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur menyampaikan sampai saat ini Serapan Dana Alokasi Khusu (DAK) Kabupaten Lotim berada pada angka 98% dari anggaran 320 milyar dan menjadi salah satu daerah terbaik di NTB untuk tingkat realisasi DAK. Ada beberapa harapan yang disampaikan pak sekda antara lain mengajak pelaku usaha UMKM ikut serta sebagai penyedia barang dan jasa pemerintah melalu e-katalog lokal kabupaten Lombok timur untuk segera mendaftarkan dan menayangkan produknya di katalog lokal. Dinas terkait seperti Dinas Perindustrian, maupun Dinas Koperasi dan UKM dapat memberikan pembinaan kepada UMKM.
Narasumber dari Biro PBJ Setda Provinsi NTB (Syamsul Jayadi) selaku Pengelola LPSE NTB memberikan materi terkait bagaimana tata cara pelaku usaha mendaftarkan akun SPSE dan menayangkan produknya pada Katalog Lokal Kabupaten Lombok Timur, dan sampai saat ini terdapat 3 pruduk sudah tayang pada etalase Bahan Meterial.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.