Sambutan Plt Deputi Bidang PPSDM LKPP Dr. Hermawan, SE.,MM

Mataram –  Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi NTB menyelenggarakan rapat Koordinasi UKPBJ Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB dengan Tema ‘Akselerasi UKPBJ untuk meningkatkan Nilai ITKP dan Realisasi Belanja Pengadaan’.

Rakor dihadiri oleh Plt. Deputi Bidang PPSDM LKPP RI Dr. Hermawan, SE.,MM, Asisten 3 Administrasi Umum Setda Provinsi NTB, BPKP Perwakilan Provinsi NTB, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi NTB, UKPBJ Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, dan Perangkat Daerah Lingkup Provinsi NTB.

Plt Deputi PPSDM LKPP RI Hermawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pemerintah Provinsi NTB khususnya Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi NTB atas terselenggaranya Rapat Koordinasi dan kegiatan yang penting ini yang kita urus terkait dengan UKPBJ sebagai lembaga dan sumberdaya pengadaannya sebagai penopang dalam pengadaan barang jasa pemerintah.

Kepala Biro PBJ Roni Yuhaeri juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa Nilai ITKP Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam posisi minimal baik untuk 5 Kabupaten Kota se-NTB, sedangkan untuk Kematangan UKPBJ yang sudah mencapai Kematangan level 3 atau proaktif adalah 5 Kabupaten Kota se-NTB, sedangkan capaian peningkatan PDN untuk komitmen diatas 90% 

Rapat Koordinasi UKPBJ Se-Provinsi NTB dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi NTB H. Wirawan Ahmad, dalam sambutannya beliau menyampaikan Atas nama pemerintah provinsi NTB, ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rakor UKPBJ, sehingga ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan unit kerja pengadaan barang dan jasa yang terus meningkat termasuk dari segi SDM dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan ini, Biro Pengadaan Barang dan Jasa bersama LKPP juga membagikan piagam penghargaan kepada 4 UKPBJ Kabupaten Kota Proaktif sebagai bentuk apresiasi atas peran aktifnya dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam proses pengadaan barang/jasa. Adanya penghargaan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan misi pembanganan nasional guna menciptakan regulasi dan tata kelola yang terintegrasi serta adaptif.

Pada Acara tersebut juga dilaksanakan Business Matching penyedia e-Katalog Lokal Provinsi NTB. Selain untuk melakukan penguatan Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP), diharapkan dengan terlaksananya Rakor ini juga dapat meningkatkan transaksi pengadaan barang dan jasa dari penyedia UMKM Provinsi Nusa Tenggara Barat. (one_BiroPBJ NTB)

Kegiatan selengkapnya dapat di lihat di kanal youtube Biro Pengadaan Barang dan Jasa NTB di : 

YouTube Live logo transparent PNG - StickPNG Live Rapat Koordinasi UKPBJ Se-Provinsi NTB Tahun 2024Insight reel

Insta Reels - Instagram Videos Shorts Snap Stories HD Reel Funny Tik Entertainment Tok Tube | TV App | Roku Channel Store | Roku insight reels @biropbjntb

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *