Biro PBJ Gelar Sosialisasi E-Katalog Lokal di Kabupaten Kota Se-NTB

 

Lombok Utara – Meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah Kabupaten/Kota mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi NTB bekerjasama dengan Kabupaten Kota Se- NTB, mengadakan sosialisasi e-Katalog Lokal. Kegiatan hari ini Selasa, 6 Juli 2022 dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara. dibuka langsung oleh Asisten II Setda Kab. Lombok Utara dan dihadiri Kepala Bagian LPSE Biro PBJ Setda Provinsi NTB beserta Tim Katalog Lokal NTB (sebagai Narasumber), PPK, PK dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Lombok Utara dan penyedia Barang dan Jasa.

Tujuan mengadakan sosialisasi di Pemerintah Kabupaten Kota adalah menyamakan langkah antara LKPP, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota untuk membangun katalog lokal, yang nantinya bisa diisi penyedia lokal dan produk lokal.

Proses katalogisasi akan dikerjakan oleh pemerintah daerah, tapi proses penayangan dibuat secara nasional, Produk lokal yang ditayangkan di nasional diharapkan bisa dibeli daerah lain. Katalog lokal bisa menjadi ajang promosi untuk di daerah lain.”

Dengan adanya katalog lokal dan nasional maka orientasi pengadaan tidak berdasarkan aspek prosedural dengan dokumen yang banyak dan lelang yang dilakukan berulang kali. “Prosedur sudah dipangkas, sehingga ketika masuk katalog, yang masuk sudah merupakan penyedia yang terverifikasi, informasi seperti harga, spek, nama penyedia sudah tercantum, yang kemudian tinggal dipesan, dibuat kontrak pengiriman dan pembayaran.”


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.